FORUM PERANGKAT DAERAH/LINTAS PERANGKAT DAERAH DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENSTRA PERANGKAT DAERAH

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3AKB) Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 9 Oktober 2018 bertempat di Ruang Parahita DP3AKB Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah untuk membahas rancangan Renstra DP3AKB Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 – 2023.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Sri Winarna, M.Si dan diikuti oleh 35 Perangkat Daerah yang mengampu Urusan PPPA dan Dalduk KB se-Provinsi Jawa Tengah dan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah satu rumpun (Bappeda, Dindikbud, Dinkes, Dinsos, Disnakertrans, Dispermasdukcapil, Biro Kesra), instansi vertikal (Perwakilan BKKBN) serta ormas yang terkait urusan PPPA dan Dalduk KB. Narasumber berasal dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Tujuan penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah ini adalah untuk mengkomunikasikan hasil analisis/kajian oleh DP3AKB Provinsi Jawa Tengah atas kebutuhan pelayanan untuk lima tahun mendatang dan untuk memperoleh penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan tentang : (1) isu strategis (pelayanan) perangkat daerah untuk ditandatangani dalam 5 tahun mendatang; (2) tujuan dan sasaran pelayanan perangkat daerah jangka menengah; (3) strategi dan kebijakan pelayanan; (4) program dan kegiatan prioritas perangkat daerah dalam 5 tahun mendatang; dan (5) indikator kinerja perangkat daerah yang mengacu pada tujuan dan sasaran rancangan awal RPJMD.

Forum dilaksanakan menjadi 3 sesi, yaitu Pleno I, Sidang Kelompok dan Pleno II untuk pemaparan hasil Sidang Kelompok dan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Perangkat Daerah.  Berita Acara Kesepakatan Hasil Forum Perangkat Daerah tersebut menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Renstra DP3AKB Provinsi Jawa Tengah, untuk selanjutnya diserahkan ke Bappeda Provinsi Jawa Tengah untuk dilakukan verfikasi.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
ada yang bisa kami bantu?
Kami sedang Online! segera chat kami. kami melayani pengaduan, permohonan data, kritik dan saran dari anda. cantumkan nomor telepon atau email anda.
Powered by